BANDENG TANPA DURI BY DEPOT MAKAN "ANUGRAH" - FOODCOURT SRI RATU PEMUDA SEMARANG

9:44 PM

Seringkali saat makan siang bersama teman kita bingung mau makan apa dan makan di mana. Hingga akhirnya berujung pada kata "terserah deh, ngikut aja". Kali ini @foodandcapture bakal merekomendasikan satu tempat makan yang wajib dan ajib banget buat kalian coba kalo kalian adalah orang Semarang atau lagi main di Semarang.




Pasti kalian tau kan kalo Semarang punya makanan khas yang biasanya dijadiin oleh-oleh. Wingko babat? Lunpia? Eits...ada satu lagi yang terlewat, yaps Bandeng! Nah, kali ini @foodandcapture bakal kasih tau kalian kalo di tempat makan ini mereka menyajikan olahan bandeng. Asyiknya lagi, di sini semua bandeng disajikan tanpa duri. Jadi, jangan khawatir karena kalian nggak bakal repot makan bandengnya. Tanpa duri lho, mantap jiwaaaa...

Tempat makan ini namanya Depot Makan "Anugrah". Letaknya ada di Food Court Sri Ratu Pemuda, Semarang. Mereka memang spesialis masakan bandeng tanpa duri. So, buat kalian yang pengen makan berbagai macam masakan bandeng tanpa duri. Bisa banget makan di sini!

Kisaran harga masakan bandeng di sini dari Rp 15.000 - Rp 30.000


Yang pertama ini nama menunya adalah "Bandeng tanpa duri bakar"
Bandeng Tanpa Duri Bakar ( Rp 30.000/per porsi)







Untuk menu yang satu ini, kalian cukup merogoh kocek Rp 30.000 saja saudara-saudara. Nggak usah jauh-jauh ke pemancingan, di Depot Makan "Anugrah" kalian bisa makan bandeng tanpa duri bakar. Rasa ikan bandengnya yang dibakar pake bumbu kecap manis tambah endeus saat dicocol sambel terasi mateng yang pedes. Bisa dibuat makan barengan lagi. Pas!


Selanjutnya, kita cobain ya bandeng tanpa duri versi gorengnya.
Bandeng Tanpa Duri Goreng ( Rp 30.000/per porsi)

Hampir sama kayak yang versi bakar, paling pas dicocol sambel terasi mateng dan tambah lalapan. Daging ikan nya seger dan mereka goreng ikannya pas, jadi garing di luar dan lembut di dalam.



Menu bakar dan goreng udah, sekarang cobain yang divariasi dengan bumbu-bumbu yang enak :9
Bandeng Tanpa Duri Bumbu Acar Kuning ( Rp 15.000/per porsi)
Bayangin deh betapa nikmatnya makan bandeng tanpa duri yang lembut dicampur acar kuning trus pake nasi putih anget-anget. Bagi yang nggak doyan pedes, ati-ati di situ ada cabe rawitnya. Awas keceplosan cabe hehehe...Untuk menu ini hanya tersedia di hari Selasa dan Rabu ya




Bandeng Tanpa Duri Bumbu Rica ( Rp 15.000/per porsi)
Kalo yang bumbu rica ini rasanya hampir kayak di masakan padang, pedas asin gitu. Ini juga nggak kalah enak lhooo...Untuk menu satu ini hanya tersedia di hari Kamis dan Jumat.



Bandeng Tanpa Duri Bumbu Bali ( Rp 15.000/ per porsi)
Untuk menu yang ini rasanya pedes juga campur manis. Bagi yang doyan pedes wajib cobain menu ini. Menu ini hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu guys...


Yang dimasak pake bumbu-bumbu gitu udah, kurang apalagi ya...Ah iya, nggak lengkap rasanya kalo nggak nyobain pepes bandeng~
Pepes Bandeng Tanpa Duri (RP 15.000/ per porsi)

Pada menu yang ini, bandeng tanpa duri dilumuri bumbu kemudian dibungkus daun pisang kemudian dikukus. Rasa dagingnya lembut, bumbunya gurih pedes dan juga aromanya wangi daun pisang. Enak pokoknya! Tenang... menu pepes yang ini tersedia tiap hari kok.

Bosen sama pepes yang original? Di sini ada juga lho Pepes Mangga Bandeng Tanpa Duri.
Pepes Mangga Bandeng Tanpa Duri ( Rp 15.000/ per porsi)
Jadi, bedanya sama yang original adalah di pepes ini ada potongan mangga yang sudah dicampur sama bumbu untuk dimasak jadi Pepes Mangga Bandeng Tanpa Duri. Kalian liat deh, ada potongan-potongan kecil mangga di pepesnya. Untuk menu ini musiman ya...

Selain yang pedes-pedes, pengen nyobain yang versi kuah? ada!
Bandeng Tanpa Duri Serani (Rp 15.000/ per porsi)
Kepengen variasi lain? Kalian harus cobain ini, Bandeng Tanpa Duri Serani. Daging bandeng lembut dimasak dengan kuah yang kecut, seger karena ada potongan belimbing wuluh di dalemnya. Asyik lah makan bandeng tanpa takut seret.


Dari semua menu di atas, semuanya enak dan mantap! @foodandcapture sampe bingung mau habisin yang mana dulu. Kenyang, puas dan gak boros di kantong. So, for you who want to eat Bandeng in Semarang, just visit Depot Makan "Anugrah" Spesial Bandeng Tanpa Duri. And you guys can follow their instagram @anugrahbandengtanpaduri to get more info.




Depot Makan "Anugrah"
Spesialis Bandeng Tanpa Duri
Menerima Pesanan : 081 901 874 340

Food Court Sri Ratu Pemuda
Jalan Pemuda - Semarang
Jam buka : Pukul 10.00-20.00 WIB

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images